Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa







Salib dua sisi italia

Salib semacam itu kadang disebut "runcing". Ini terdiri dari salib dua sisi. Dan mereka, pada gilirannya, dibatasi oleh jahitan horisontal dan vertikal. Kedua jahitan dilakukan sebagai salib yang paling sederhana. Salib Italia disulam dalam 2 tahap. Pertama dalam satu arah, lalu di arah yang lain. Masukkan utas dan buat tusukan pertama di sisi kanan ke kanan. Kemudian, dari sisi yang salah, jahitan dibuat dari kiri ke kanan (lihat Gambar 1).

Langkah selanjutnya adalah jahitan vertikal di sisi depan. Sekarang Anda perlu melakukan jahitan horizontal dua sisi di bawah salib. Sekarang tindakannya diulang dari awal sekali. Pada tahap terakhir, jarum bergerak ke arah yang berlawanan. Anda perlu menjahit palang palang kedua dan jahitan vertikal. Mereka memisahkan salib dari satu sama lain. Ketika membuat garis kedua, jahitan horizontal di bawah salib dari baris pertama akan berada di atas salib dari baris berikutnya. Bordir seperti itu terlihat sangat efektif pada kain tipis.Jahitan harus ketat, tetapi pada saat yang sama mereka tidak harus menarik material bersama.

Montenegrin cross


Salib semacam itu dibagi dengan jahitan vertikal. Di sisi depan ada persilangan dari dua jahitan miring. Di sisi yang salah akan terlihat persilangan biasa dengan jahitan tengah vertikal. Untuk melakukan pola seperti itu - yang terbaik adalah mengambil benang tebal. Salib Montenegro dimulai dengan jahitan memanjang, dieksekusi dari kiri ke kanan melalui 4 horizontal dan 8 utas vertikal. Setelah itu, jarum kembali di bawah benang 4x4 pertama, ditangkap oleh tusukan pertama. Jahitan ketiga dieksekusi seperti yang pertama.Dari sisi yang salah, salib diperoleh, yang melintasi jahitan vertikal (lihat Gambar 2). Di bagian bawah, pola ini terlihat lebih mengesankan daripada di sisi depan.

Salib aljazair

Teknik melakukan salib Aljazair sangat sederhana. Ketika selesai, maju 1-2 helai ke depan. Sangat diharapkan untuk membuat jahitan melalui sejumlah benang ganjil. Pola ini terlihat sangat bagus pada kain tebal. Garis-garis salib Aljazair terhubung satu sama lain baik di bagian atas dan di bagian bawah.Penting untuk memastikan bahwa persilangannya sama. Pola seperti ini biasanya dihiasi dengan serbet dan handuk dapur.

The maltese cross

Jahitan ini terlihat sangat bagus di peralatan dapur. Lebih baik menyulamnya dengan benang katun yang dipilin. Jarum ditarik ke wajah pada titik 1. Sekarang kita mulai menenun dari berlian kiri pertama. Benang dilewatkan di bawah grid dasar sesuai dengan gambar.

Bergantian melewati benang di bawah grid dasar dan atasnya, belah ketupat kedua (yang paling bawah) dieksekusi, mendekatinya melalui belah ketupat tengah.

Sekarang Anda perlu mengeksekusi berlian yang tepat, juga melewati benang di bawah dan di atas grid grid, dan pergi ke atas belah ketupat (lihat Gambar 3). Ketika kita menjalin semua rhombuses dari grid, kita perlu memperbaiki benang di sisi yang salah dari bordir.

French cross


Benangnya membentang dari bawah dan naik melalui 2 untaian ganda atau 4 helai tunggal. Benang itu membentang di sebelah kiri di bawah benang ganda. Dan kembalikan benang ke tusukan pertama. Jarum dimasukkan di tengah antara empat benang kanvas dan terbentang ke tusukan pertama. Sekarang jahitan yang sama dibuat di sebelah kanan. Setelah mengeksekusinya, kami mengarahkan jarum di bawah utas benang ke tusuk berikut. Pola ini dijalankan dalam baris-baris miring.

Salib Bulgaria

Bordir semacam ini juga disebut salib ganda. Ia membuat sulaman lebih banyak timbul dan lebih indah. Salib semacam itu terdiri dari 2 bagian. Pertama, jahitan silang sederhana disulam, dan di atasnya - garis lurus sesuai dengan Gambar 4.


Ketika menyulam salib lurus, penting bahwa jarum masuk dengan jelas di tengah-tengah antara apeks yang sesuai dari salib bawah. Hanya kemudian bordir akan terlihat cantik dan rapi.

Cross of St. George

Salib semacam ini seperti tanda tambah. Anda dapat menempatkannya dalam angka genap atau dalam urutan apa pun. Ini dirancang untuk mengisi latar belakang bordir. Pertama, jahitan dibuat dalam bidang horizontal dari kiri ke kanan. Kemudian jarum dari sisi yang salah pada wajah diambil di atas jahitan yang diterima. Lengkapi jahitan dengan jahitan di bidang vertikal. Oleh karena itu perlu diperhatikan, bahwa jarak antara salib itu sama. Jahitan vertikal dan horizontal harus memiliki ukuran yang sama. Teknik semacam ini paling sering digunakan untuk sulaman pola rakyat apa pun.

Salib yunani

Salib semacam ini berbeda dari eksekusi biasa tahap awal dan kecenderungan tusukan. Jahitan pertama dijalankan ke arah bawah ke atas dan kiri ke kanan, melalui dua untai ganda. Lebih lanjut, jarum kembali dan bagan dalam bangah dan tam uni ganda dan jahitan Salib Yunani melengkapi gerakan jarum dari kiri ke kanan melalui empat untaian ganda di luar tempat tusukan pertama dimulai. Setelah ini, jarum ditarik, melewati dua untai ganda dari sisi bawah, ke posisi horizontal. Ketika melakukan jahitan ini, tidak masalah sisi mana yang dijahit pada baris yang terhubung. Jika Anda menggunakan benang halus dengan sulaman semacam ini - maka akan terlihat jelek dengan mengorbankan lumens yang tampak. Polanya tidak akan terlihat spektakuler seperti dibuat dengan benang tebal.Salib Yunani disulam sebagai elemen pakaian, seperti juga gambar-gambarnya.

Kanvas diambil dan diselipkan ke dalam frame, pola dipilih, benang sudah disiapkan, tampaknya, Anda dapat mulai bekerja. Ini hanya satu pertanyaan, dancara menjahit sulaman jahitan? Dan secara umumapa jenis salibnya? Dan apa artinya merayap? Kami akan mulai menjawab semua pertanyaan secara berurutan. Pertama-tama, mari kita pertimbangkan seperti apapersilangan dan bahwa mereka paling sering disulam. Saat ini dikenallebih dari selusin jenis jahitan "salib".

Jenis jahitan untuk jahitan silang

1.Sebuah salib sederhana - jenis yang paling umum digunakan, juga disebut penghitungan silang, digunakan dalam lukisan, taplak meja, pakaian, dan bantal. Terbuat dari 2 jahitan, yang cenderung berlawanan arah dan berpotongan di tengah. Satu salib membutuhkan satu sel.

Paling sering, tusukan pertama dibuat dari sudut kiri bawah, dan berakhir secara diagonal di sudut kanan atas. Jahitan berikutnya dimulai dari sudut kanan bawah dan berakhir di kiri atas. Gambar yang dibuat dalam teknik ini terlihat lebih rapi jika arah semua jahitan atas sama.


2.Salib atau setengah lingkaran yang belum selesai - Jenis jahitan yang tidak terlalu populer, digunakan dalam permadani dan lukisan sederhana. Ada semi-salib sederhana yang memiliki ukuran yang sama dengan salib biasa. Mereka mewakili satu jahitan silang sederhana, dengan arah jahitan bisa ke segala arah. Prasyarat adalah bahwa semua jahitan harus dalam satu arah. Selain itu, ada semi-busur di?,?,? ukuran salib biasa.




3.Cross Bulgaria atau Leviathan - Tidak kurang populer, digunakan untuk menyulam bantal. Ini dilakukan dalam urutan berikut: pertama membuat salib sederhana, dan di atasnya salib lurus. Kondisi utama untuk salib lurus yang akan ditempatkan, tepat di tengah dan jahitannya menyeberang di tempat yang sama dengan salib sederhana.






4.Salib lurus Apakah perpotongan dua tumpukan horisontal dan vertikal. Digunakan untuk menghias buatan tangan.

5.Sebuah salib atau slavic yang memanjang - Digunakan jarang sebagai hiasan sprei atau handuk. Dilakukan, serta sederhana, hanya tinggi mengambil dua sel, bukan satu.

6.Sepatu dengan salib "kambing" - salah satu jenis persilangan tertua, saat ini jarang digunakan. Ini adalah campuran dari salib Slavia dan sederhana.



7.Silang dua sisi - Sebagai hasil dari bordir, salib diperoleh dari depan dan bawah. Digunakan untuk bordir pada kain transparan tipis dan tulle.



8.Salib ganda atau italia - salib sederhana bergantian dengan garis lurus kecil.


9.Seamstress seamstress- Dari luar mungkin terlihat seperti orang Bulgaria. Perbedaan utama dalam dasarnya adalah salib lurus, dan di atas itu diterapkan sederhana, dan jahitan sederhana, bisa lebih kecil dari lurus.


Sisanyajahitan untuk jahitan silang sekarang praktis tidak digunakan. Selain jahitan "salib", Anda mungkin harus menjahit jahitan kembali dengan jarum atau lukisan. Mereka digunakan untuk merayap elemen utama gambar.


Related news

Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa image, picture, imagery


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 15


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 27


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 66


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 95


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 24


Jenis jahitan untuk jahitan silang. Jahitan untuk menyulam salib, bagaimana bisa 52